CUMA ISENG

CUMA ISENG
Aku enggak mungkin bisa menyamai 'IDOLAKU' Sang Maestro Saxophone

TAMPIL BARENG ASYIK,......

TAMPIL BARENG ASYIK,......
Bertemu, Ngesaxophone, menyanyi, membuat hidup semakin hidup,.... heee,,heee,,heeeeee

KOMUNITAS SAXOPHONE ON BILBOARD

KOMUNITAS SAXOPHONE ON BILBOARD
,,,, WE LOVE SAXOPHONE ........ THE WAY THEY LOOK AND THE WAY THEY SOUND ,,,,

ONE MOMENT IN TIME on PAJERO SPORT

ONE MOMENT IN TIME on PAJERO SPORT
Numpang Promosi,,, he,,he,,heee

SAXOPHONE AGAWE RUKUN

SAXOPHONE  AGAWE  RUKUN
Pikiran boleh beda, Rambut boleh beda, Selera Berbusana Boleh Beda, Tempat kita berkarya boleh Beda,,,,,,,,,, Kalau Sudah Nyaksophone Kompak Bersatu,,,,,,,, Pancen Saxophone Agawe Rukun,,,, he,, he,,, heeeee

'NGE-JAS,...... Bareng

'NGE-JAS,...... Bareng
Tampil formil dengan Jas, sedikit hati-hati, maunya sih jangan ada yang 'keliru' dalam mengendalikan 'jari-jari' diatas KEYPAD,.... heee,,heee,,heeeee

THE MAN behind THE GUN

THE MAN behind THE GUN
AWAS KALAU YANG SAYA GENDONG INI JANGAN COBA-COBA DI "EMOET" ,,,LHOOOOO,,,,,,

THE MAN BEHIND THE SAXOPHONE

THE MAN BEHIND THE SAXOPHONE
Manggung Bareng perlu, untuk melatih harmony dan mengasah ketajaman feeling, apalagi Lagu 'Let It Be Me' sangat enak dibawakan dengan suara 1 dan 2, disini benar-benar kualitas harmony diuji,,,,,,,wis Jan niup Saxophone pancen asyiiiik.

Saxophone...Bisa.!!

Saxophone...Bisa.!!
Dulu... kami bermimpi bisa 'Ngemot' dan 'Nyebul' Saxophone. Sekarang kami bisa meski sebatas Hobi. 'Ngemot' en 'Nyebul' Saxophone tidak memerlukan Musical Talent seseorang tapi lebih pada kemauan keras untuk bisa. Yuk Ikutan...

Friday Night Saxophone Exercise, Pondok Kopi Cafe

Friday Night Saxophone Exercise, Pondok Kopi Cafe


Berlatih sambil menghibur...............itulah kata yang paling pas.....ketika sebuah kegemaran atau Hobi, tersalurkan dilingkungan tempat kami tinggal ....... Pokoknya seru....dengan Expresinya masing-masing unjuk kebolehan 'Ngemot' dan 'Nyebul' Saxophone.

Selasa, 22 April 2008

Saya dan Lagu

Semenjak Kursus Saxophone tiap hari Senin pukul 20.00 di Sekolah musik dan Studio Y2K dibilangan Perumahan Taman Galaxi Bekasi Selatan, saya menjadi rajin mengoleksi lagu-lagu. Terutama lagu yang bisa dimainkan dengan Saxophone. Lagu-lagu yang dikumpulkan beragam mulai dari lagu 'pengiring' maksud saya instrumennya saja yang kebetulan oleh Mas Yoyok 'sang guru' sengaja direkam untuk latihan dirumah dan tentunya 'nada dasar' nya sudah sesuai dengan karakter ALTO Saxophone saya C (maklum tingkatannya baru hafal di nada dasar itu hee....heee...heee). Lagu-lagu yang sudah direkam antara lain : "Stranger on the shore" ; "Aryati" ; "Widuri" ; "Walk away" ; "Blue Moon" ; "Crazy" ; "Bengawan Solo" ; "The Autum Leaves" ; "Terkenang-kenang".

Sedangkan Lagu-lagu dalam bentuk CD yang ada suara penyanyinya untuk mempertajam pendengaran/penghayatan sebuah lagu juga ada antara lain : "Kasih" dan "Pasrah" nya Ermy Kullit yang berirama Jazz, Tiupan Saxophone nya KENNY G ada 2 Album. Cuma lagu2 tersebut diatas 'Nada dasar' nya kan belum 'KLOP' dengan nada dasar 'C' yang 'fingering' nya sudah agak hafal.

Ada sebuah solusi sebenarnya untuk mendengarkan sebuah lagu agar cocok dengan kunci nada dasar Alto Saxophone kita yang menggunakan nada dasar 'C', yaitu menggunakan DVD atau VCD player yang memiliki option 'menurunkan' atau 'menaikkan' nada atau 'key'. Persoalannya dari beberapa pencarian di toko-toko elektronik, belum ketemu DVD atau VCD player yang bisa 'menaikkan' atau 'menurunkan' sebesar 1/2 (setengah) 'nada' atau 'key' yang ada 1 nada. Dari percobaan yang sudah saya lakukan dengan DVD KARAOKE PLAYER merk MAXTRON buatan China (bisa 'menaikkan' dan 'menurunkan' sebesar 1 nada, hasilnya belum "PAS") masih perlu 1/2 nada lagi.

So....kepada teman-teman yang mengetahui PLAYER (DVD/CD/VCD) yang memiliki option "KEY" 1/2dan biasanya PLAYER untuk "KARAOKE" Tolong beritahu saya, dan mari kita sama-sama mencobanya. Yah...supaya ber SAXOPHONE lebih "GRENG" gitu loh, ....heee....heee...heee.
Buat temen-temen yang mengkoleksi lagu-lagu pengiring khususnya untuk ALTO SAXOPHONE dengan nada dasar "C" saling tukar menukar lagu,.....setuju...!, LANGSUNG KE KOTAK CHATTING, isi nama....., alamat Email/alamat URL,......Tulis MESSAGE, trus Klik....GO.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Hallo Pak Andreas, salam kenal

Nama saya Adi Purnomo, saya murid Saxophonenya pak yoyok juga dan udah sering denger cerita tentang bapak dan juga pak Martono, saya biasa latihannya hari sabtu jam 11:00

Blog nya keren pak, kapan-kapan kalau ketemuan or pada latihan bareng saya di undang ya pak.

Saya juga ke SanBarto biasanya tiap minggu misa yg ke 2.

Ok deh pak, sampai ketemu ya, salam buat pak Martono

Salam,
Adi Purnomo

WarungLucu mengatakan...

Salam kenal Pak Andreas...Terima kasih saya sudah boleh baca2 blog bapak mengenai komunitas Saxophone. Saya tertarik dengan suara saxophone sudah lama, terkesan damai dan romantis ya pak.Saya tertarik untuk menekuni saxophone ini dan kebetulan saya tinggal di jatibening.Mhn info berapa biaya kursus saxophone di Y2K ? dan berapa harga saxophone untuk pemula ?

Salam,
Ranto
Jatibening
srantowibowo@gmail.com
YM : srantowibowo@yahoo.com
08129309785

Rukmono Pribadi mengatakan...

Pak Andreas, salam kenal
Saya Rukmono Pribadi, pensiunan, sejak thn 2008 saya mulai belajar niup saxophone alto, (tanpa kursus, hanya down load dari internet) dan diskusi denagn beberapa teman.
Saya tertarik artikel "Saya dan Lagu" pada blog bapak ini, meski mungkin permasalahan sudah basi.
Saya punya solusi, untuk berlatih saya pakai program karaoke VanBasco (dapat di down load gratis), dengan program ini file midi (.mid) atau karaoke (.kar) dapat di transpose, serta bisa minus 1 (dimatikan melodinya).
BTW selamat atas blog bapak yang bagus.

Rukmono Pribadi
rukmonop@yahoo.com